mengatasi batuk dengan cara alami

Setiap orang pasti pernah terserang penyakit seperti batuk. Dan setiap orang pun mengalami kondisi yang berbeda-beda. Batuk merupakan penyakit dimana kondisi tenggorokan mengalami radang sehingga terjadi infeksi yang menyebabkan tenggorokan terasa perih, gatal dan menghasilkan lendir yg disebut dahak. Batuk pun bisa terjadi karna cuaca yg mengalami perubahan suhu seperti pada musim panca roba . Tak kala batuk menyerang pada kondisi cuaca lembab seperti musim penghujan sekarang. Batuk terdiri dari batuk berdahak dan batuk tidak berdahak atau kering. Apapun jenis batuk yang dialami tentu terkadang mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Bahkan mungkin sangat mengganggu . Maka dari itu tentu ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah batuk ini. Tentu dengan berbagai cara seperti konsultasi ke dokter atau membeli obat di apotik . Bahkan cara alami pun di tempu untuk bisa mengatasi batuk tersebut. Berikut cara alami yang bisa anda terapkan dirumah untuk mengatasi batuk yangvmenyerang  anda : 
1. Apakah anda tahu jeruk nipis . Tentu saja anda tahu. Karna buah ini sangat familiar di negara kita. Jeruk nipis dapat mengatasi batuk . Cara nya siapkan jeruk nipis 3 buah. Lalu potong menjadi 2 bagian dan setelah itu peras air ny dan masukan kedalam gelas . Selanjutnya tuang air hangat kuku ke dalam gelas . Selanjutnya aduk dan minum sampai habis. Jika anda tidak suka rasa yg terlalu asam . Tambahkan sedikit gula . Lakukan 3 kali sehari . Sampai batuk anda mereda .
2. Cara yg kedua. Minuman asam jawa.  Cara membuat nya cukup tuangkan asam jawa ke dalam gelas secukupnya selanjutnya tuang air hangat dan tambahkan sedikit gula jika anda tidak terlalu suka rasa asam yg dihasilkan oleh asam jawa. Lalu minum . Lakukan ssatu kali sehari sampai batuk anda mereda. 
Semoga apa yang saya info kan dapat berguna bagi anda dab semoga batuk yg menyerang anda dapat teratasi. 


Komentar

Postingan Populer